Saturday, May 7, 2011

Tips Membuat AC Daihatsu Ceria Lebih Dingin

berikut percakapan di milis mengenai AC
semoga bermanfaat

mistervicks
=============================
jarrynur_11@yahoo.co.id to Milist

Ada trik atau ada sesuatu yg harus ditambahkan ngak yaa untuk membuat AC dalam mobil tetap dingin??

Dadang Nawantoro to daihatsu_ceria

1- hambat transmisi energi panas matahari dengan memilih kaca film berdaya serap infra red tinggi, terutama dari kaca depan. Tambah

lapisan penahan panas di balik plafon bila perlu.

2- optimalkan kinerja AC dengan cek/servis rutin.

3- redam rambatan panas mesin bila perlu


Beberapa kawan di sini juga melakukan modifikasi kompresor (pake punya mobil lain), ato menambahkan extra fan. Saya hanya melakukan

nomor 1 & 2 walhasil masih nyaman meski di siang terik dengan budget terjangkau.

Khusus nomor 1 sangat tergantung kemampuan kantong dan jeli memilah dan memilih. Jangan terjebak iklan ato omongan orang saja, silakan

dibuktikan/diukur sendiri. Untuk harga dan tingkat kegelapqn yg sama, kaca film warna silver pada umumnya lebih baik tolak panasnya

daripada warna hitam.


Yudi Gumilar to daihatsu_ceria

Vote for Elite-nya Om Chris. Walopun warna item, tp IR reductionnya bisa 99% (dibuktikan dengan alat). Harga mah ga masalah lah klo

ujung2nya kita nyaman berkendara.
Pas saya coba dinginnya AC cerianya om Chris, ternyata hembusan anginnya memang berasa banget dingin di tangan (mungkin karena ganti

kompressor). So, kombinasi AC sehat + kaca film mantap = kabin adem :)


wira to daihatsu_ceria

Dear ALL,

Urung rembuk ya...based only pengalaman pribadi...

AC saya pakai standar ceria....nah saya merasa AC saya ini normal, karena kalau malam hari benar2 terasa dingin....Hanya jika siang

sptnya kok panas...saya pegang atap, sebenarnya tidak terlalu panas....tapi ya itu dari kaca depan AMPUuuun deh panasnya....

So saya akhirnya memutuskan mengganti kaca film...
Merk 3M,
Kaca Depan menggunakan type NIGH HAWK, specnya 43% heat rejection dan 99% UV rejection, sedangkan untuk sisanya(sisi lain) sya

menggunakan Black Beauty...

Pengkerjaan dilakukan di Garasi Rumah(bs jg diparkiran kantor)....
Alhasil sangat luar biasa...siang hari...AC ceriaku...weshewes-hewes..duinggin...

Sebagaimana saran Om dadang...memang jika AC memang kinerja baik..coba kurangi masuknya panas ke dalam mobil....

Salam Dingin..
raras W
KX 02 w/ PS...

3 comments:

  1. ada yang tau tempat servis kaki mobil ceria yang bagus nggak? saya sudah coba ke daihatsu malah disuruh ganti full

    ReplyDelete
  2. iya gan kaki ane jg udh bunyi, kata om montir di daihatsu gabisa beli satuan jd disaranin sama di ke itc fatmawati

    ReplyDelete
  3. ada rekomendasi servis AC di jogja yang bisa ganti kompresor Ceria pakai kompresor mobil lain? kompresor ceria saya jebol :(

    ReplyDelete